Kenali Aplikasi I-Doser, apakah berbahaya?

Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kenali Aplikasi I-Doser, apakah berbahaya?



Sekarang emang jamannya kehidupan yang janggih ya...
bukan hanya berbagai produk dalam dan luar negeri yang dengan mudahnya masuk keberbagai negara. Kini dunia teknologi juga semakin terus berkembang dan meningkat, kalian yang pecinta dengan dunia teknologi dan Musik wajib tahu nih...


Beredar kabar di media sosial dan internet bahwa sudah ada jenis narkoba baru dikemas dalm bentuk aplikasi ponsel pintar, yang di sebut-sebut bernama I-Doser yang kini sudah dikhawatirkan oleh para orang tua mas kini.

I-Doser merupakan sebuah aplikasi ponsel pintar yang dikembangkan oleh I-Doser.com dan dapat menciptakan gelombang suara binaural yang dikatakan CBN News dapat menyebabkan candu atau adiksi.

Menkominfo Rudiantara diketahui akan menelusuri aplikasi bernama I-Doser. Aplikasi ini membuat kehebohan karena dianggap sebagai 'narkoba digital' yang membuat penggunanya seperti berhalusinasi.


"Sebetulnya, I-Doser bukan dalam artian narkotika secara fisik, ya. Teman-teman (di Kominfo, red)  sedang cek apakah aplikasi ini memberikan efek seperti hipnotis atau apa," kata Rudiantara saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/10).



Di Indonesia, I-Doser baru saja membuat kehebohan, namun di beberapa negara aplikasi ini sudah menimbulkan kontroversi dan diambil tindak tegas.


Pemerintah Amerika Serikat sudah menetapkan ke sejumlah sekolah agar melarang penggunaan iPod dan ponsel pintar ke aplikasi dan situs I-Doser. Walaupun masih menimbul pro dan kontra, lantaran masih ada sedikit bukti ilmiah yang mendukung klaim efek seperti narkotika melalui penggunaan ketukan suara binaural.


Suara binaural merupakan dua nada yang mengalun dalam frekuensi nada di bawah 1,00 Hz. Ditemukan pada tahun 1839 oleh Heninrich Wilhelm Dove, dia menggunakan untuk relaksasi, meditasi dan kreativitas. 



Entah bagaimana, di situs YouTube diperlihatkan beberapa efek dari aplikasi I-Doser. Caranya hampir sama, suara atau nada yang ditawarkan didengarkan dalam posisi tidur atau rileks dengan mata terpejam dan tertutup kain. Setelah itu, pendengar seperti mengalami gerakan yang aneh, bahkan tertawa sendiri. 



Paul Dillon, pendiri  Drug and Alcohol Research and Training Australia mengatakan tidak ada efek seperti penyalahgunaan obat terlalu dalam dari isi audio yang ditawarkan I-Doser. Dia percaya itu hanya sugesti semata.



Dia justru khawatir dapat merembet seperti budaya obat terlarang, yakni orang rela membuang uang dengan cepat untuk menggunakannya. Apalagi paling menyedihkan karena menargetkan kelompok yang paling rentan, anak muda yang ingin terlihat keren untuk melakukannya.



Memang, dalam situs juga menawarkan pelanggannya kesempatan untuk menjadi 'dealer dosis' dengan menjual audio tersebut ke lingkungan temannya.



Menurut seorang neuroscientist di McGill University di Montreal, Daniel Levitin membantah hal tersebut. "Tidak ada audio binaural yang berefek seperti obat terlarang," katanya.



Sama seperti sistem saraf kita yang dipengaruhi dengan melihat matahari terbenam atau anak anjing, Dr Levitin mengatakan otak kita terus-menerus berinteraksi dengan lingkungan eksternal kita. 

Jadi, bagaiman menurut kalian? sebaiknya si jangan dicoba ya.. serem hihihi...
buat kamu para pecinta dunia teknologi & musik, bijaklah dalam memilih dan menggunakannya :) 
For your information ya.. 








Post a Comment

1 Comments

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com


    bosku minat daftar langsung aja bosku^^

    ReplyDelete